by    0   1

SMK MANDIRI 2 BALARAJA

Juara Membuat Film Pendek

BALARAJA—Siswa SMK Man-diri 2 Balaraja, meraih juara ketiga lomba membuat film pendek atau short movie di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabu-paten Tangerang. Film pendek karya Linda Nur sudradara, Santika dan M Adit kameramen yang diberi judul Story of Ratna, menceritakan tentang kisah nyata seorang alumni SMK Mandiri 2 Balaraja.

Meski siswa tersebut secara ekonomi dibawah rata-rata siswa lainnya, serta jarak tem-puh rumah ke sekolah cukup jauh. Namun siswa ini begitu semangat menimba ilmu di SMK Mandiri 2 Balaraja demi mengejar cita-citanya menjadi seorang guru. Untuk mencukupi biaya sekolah, akhirnya ia datang ke sekolah sambil jualan makan ringan.

Film pendek berdurasi lima menit ini dinilai juri memiliki keunggulan dalam penyutra-daraan, gambar dan materi cerita. Sehingga dewan juri yang dikomandoi artis tahun 1970 Pong Harjatmo, menobatkan siswa SMK Mandiri 2 Balaraja juara tiga lomba film pendek. Ajang lomba tahunan yang diikuti SMK Global Insan, SMK PGRI Balaraja, SMK Bina AmMa’mur, SMK Mandiri 2 Balaraja, SMKN 2 Kabupaten Tangerang, SMKN 3 Kabupaten Tangerang, SMKN 4 Kabupaten Tangerang dan juga SMKN 5 Kabupaten Tangerang dinilai secara keseluruhan memiliki kualitas. Sehingga dewan juri merasa kesulitan untuk menentukan juaranya. “Secara keseluruhan karya peserta FLS2N kategori film pendek SMK tingkat Kabupaten Tangerang sudah bagus. Baik keunggulan dalam penyutra-daraan, gambar dan materi cerita,” terang Pong Harjatmo, yang ditemui saat melakukan penilaian, kemarin.

Sementara itu, Kepala SMK Mandiri 2 Balaraja Dedi Afandi, merasa bangga dengan torehan prestasi anak didiknya. Meski siswa SMK Mandiri 2 Balaraja belum meraih juara satu, tentu-nya prestasi yang sudah diraih sekarang menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. “Alhamdulillah, ini prestasi kedua kami setelah mengikuti lomba film pendek di Kabupaten Tangerang maupun di Provinsi Banten,” ucap Dedi, sambil memperlihatkan tropi yang diraih anak didiknya. Dedi berharap, jangan merasa puas dengan apa yang sudah diraih. Tentunya target tembus meraih juara satu pada tahun yang akan datang harus diku-mandangkan mulai saat ini. Jika tidak, maka prestasi SMK Mandiri 2 Balaraja jalan di tempat. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top