Siswa SMK Mandiri 02 Balaraja, Kabupaten Tangerang mengikuti ujian dengan menggunakan android.

  by    0   0

TANGERANG CERDAS

UJIAN GUNAKAN ANDROID: Siswa SMK Mandiri 02 Balaraja, Kabupaten Tangerang mengikuti ujian dengan menggunakan android.

BALARAJA—Pelaksanaan pembelajaran di Sekolah Man- diri berbeda jika dibandingkan sekolah lain. Di Sekolah Mandiri, yang menaungi SMA Mandiri 01 Balaraja, SMK Mandiri 01 Panongan dan SMK Mandiri 02 Balaraja mereka menggunakan sistem belajar dengan menggunakan android. Tak tanggung-tanggung, Sekolah Mandiri untuk mendukung dan melengkapi pembelajaran para siswa melalui program Prime Mobile.

Melalui Prime Mobile, siswa bisa belajar tanpa batas waktu dan tempat dengan cara kekinian dan memanfaatkan media gadget. Hadirnya Prime Mobile juga sebagai pionir Bimbel yang memberikan layanan 24 jam kepada para siswa. ”Siswa bisa menikmati layanan belajar 24 jam nonstop, tapi mereka bisa setiap saat belajar melalui prime mobile,” ujar Sweet Luvianto, Direktur Prime Mobile, yang ditemui di Sekolah Mandiri Balaraja, kemarin. Sweet Luvianto yang biasa disapa Lulu memaparkan, bisa menjadi Lembaga Pendidikan yang mampu berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa dengan cara yang lebih cepat dan selaras dengan perkembangan teknologi saat ini dan ke depan. Bahkan kata Lulu, tidak hanya Sekolah Mandiri yang sudah menggunakan Prime Mobile, Sekolah Al Azhar Jakarta dan sekolah favorit lainnya sudah banyak menggunakan Prime Mobile. Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri (Yaspendri) 79 Kuspriyanto menjelaskan, banyak manfaat yang bisa di- rasakan siswa Sekolah Mandiri saat menggunakan sistem pembelajaran dengan menggunakan Prime Mobile. Kata Kuspriyanto, sejak enam bulan terakhir sekolah binaannya sudah bekerja sama dengan Prime Mobile.

Lebih lanjut Kuspriyanto memaparkan, proses pembelajaran di Sekolah Mandiri sudah menggunakan android. Siswa mengerjakan tugas maupun ujian hanya dengan menggunakan android, bahkan nilai ulangan bisa siswa langsung dilihat hasilnya. Tak hanya itu, orangtuapun bisa mengetahui hasil nilai anaknya di sekolah.
“Guru tidak lagi mengoreksi hasil ulangan, karena sistem Prime Mobile sudah langsung mengoreksi jawaban siswa,”
terang Kuspriyanto. Kuspriyanto menjelaskan, Prime Mobile juga mampu menganalisis kemampuan siswa dalam mata pelajaran. Bakan mampu merekomendasikan untuk meneruskan ke perguruan
tinggi mana, tentunya sesuai dengan nilai yang diraih siswa. “Anak-anak belajar tambah tertantang dengan menggunakan sistem Prime Mobile, karena proses pembelajarannya berbeda dengan biasanya,” tegas Kuspriyanto. ”Salah satu kekuatan Prime Mobile adalah konten yang dipersiapkan sesuai
dengan kurikulum,” tambahnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top